Home

Everton berencana Perpanjang Kontra Ross Barkley

Ada beberapa pemain yang tengah berada dekat dengan penghujung kontraknya, Barkley adalah salah satu diantara para pemain tersebut. Tapi, berdasarkan penuturan Ronald Koeman, sudah ada rencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain, meski sejauh ini belum ada pembicaraan langsung mengenai hal tersebut.

Ross Barkley, gelandang tim Nasional Inggris berusia 23 tahun ini menjadi sasaran transfer beberapa klub Eropa pada musim panas mendatang. Namun, Everton sendiri tak akan membiarkan pemain andalannya itu pergi, mereka siap memagari Barkley dengan kontrak baru secepatnya.

Sebagaimana diketahui, Ross Barkley telah menjadi bagian dari Everton sejak masih berkutat di level Junior, tepatnya sejak sang pemain masih berusia delapan tahun. Yang bersangkutan kemudian menembus level senior di tahun 2010, sempat dipinjamkan ke Sheffield Wednesday dan Leeds United sebelum akhirnya kembali ke tim utama The Toffees pada tahun 2013.

Karirnya terus membaik seiring dengan performa yang terus berkembang, bahkan belakangan ini, Barkley mulai dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Tentu saja pihak Everton tidak tinggal diam, apalagi faktanya, saat ini kontrak Barkley tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Pelatih the Toffees, Ronald Koeman mengakui bahwa ada beberapa pemain yang memiliki sisa kontrak tinggal satu sampai dua tahun lagi, termasuk Barkley diantaranya. Klub sudah berencana memperpanjang kontrak gelandang berusia 23 tahun itu, namun masih belum ada pembicaraan dengan Barkley sejauh ini.

“Ya sudah ada rencana untuk membahas [kontrak baru] itu, Saya rasa pembicaraannya belum dimulai. Ada sejumlah pemain yang kontraknya berakhir sebentar lagi, dia [Barkley] adalah salah satunya dan kami akan mencoba segalanya untuk mempertahankan Ross dan memperpanjang kontraknya.” kata Koeman.