Home

Promosi Terselubung, Aubameyang terancam Disanksi Klubnya

Direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc, menginterpretasikan bahwa apa yang dilakukan penyerang Internasional Gabon tersebut adalah ide dari Sponsor Pribadi nya yang tak lain adalah Nike. Jika memang benar, maka akan ada peneguran tegas dari pihak klub untuk Aubameyang.

Borussia Dortmund, Raksasa Bundesliga Jerman ini berencana untuk berbicara dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah pemain asal Gabon tersebut terlihat membawa sponsor pribadi nya, Nike , dengan menggunakan cat rambut di bagian samping dalam laga kontra Leverkusen akhir pekan kemarin.

Aubameyang turut tampil gemilang saat Dortmund menang 6-2 atas Bayer Leverkusen, di mana penyerang Gabon tersebut mencetak gol ke-20 dan ke-21 di musim ini, sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai top skorer Dortmund musim ini. Namun, ada yang mengganjal dari penampilan Aubameyang pada pertandingan tersebut, dimana eks Saint-Etienne dengan gaya rambut mohawk, terlihat logo Nike ‘Swoosh’ berwarna pink di bagian samping, Padahal, jersey Dortmund sendiri disponsori oleh Apparreal yang berbeda (Puma) .

Hal ini membuat Borussia Dortmund merasa malu dengan sponsor apparel mereka yang tak lain adalah Puma dan direktur olahraga BVB Michael Zorc berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Saya rasa, ini berasal dari sponsor pribadinya (nike) dan, jika interpretasi saya benar, Semoga ini hanya terjadi sekali. Kami pasti akan membicarakan masalah ini dengannya.” kata Zorc kepada Sky.

Sejauh ini Dortmund belum menjatuhkan denda kepada Aubameyang atas insiden tersebut dan belum dipastikan apakah dia akan mendapat sanksi tersebut. Tapi jika memang terbukti bersalah, maka kemungkinan besar, sang pemain Gabon akan mendapati sanksi berupa denda.

Aubameyang sendiri belakangan dikaitkan erat dengan kemungkinannya hengkang menuju Real madrid pada musim panas mendatang.