Home

FA Jatuhkan Sanksi Kepada Mings dan Ibrahimovic

Kendati kedua pemain sama-sama menegaskan bahwa dua insiden yang melibatkan mereka adalah murni karena kecelakaan, namun FA memandang, insiden tersebut patut dihadiahi sanksi karena berupa kekerasan. Mereka juga akan diberikan waktu untuk mengajukan tanggapan alias banding.

Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings sama-sama dijatuhi sanksi FA karena dinilai melakukan tindak kekerasan saat bertanding. Bek the Cherries menginjak kepala Ibrahimovic dan tak lama berselang, gilirang striker United yang menyikut keras kepala pemain berusia 23 tahun tersebut.

Seperti diketahui, manchester united menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Terlepas dari skor imbang 1-1 yang membuat United tak beranjak dari peringkat 6, ada insiden menarik yang terjadi dalam pertandingan tersebut, melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Keduanya terlibat insiden ‘saling balas’ saat serangan United ke tembok pertahanan The Cherries.

Setelah pertandingan kedua pemain sama-sama mengelak dari kata bersalah. Mings mengaku tidak sengaja, sedangkan pemain Swedia sendiri mengklaim Ming mendekati sikutnya. Kendati mengklaim bahwa kedua insiden itu adalah kecelakaan dalam sepakbola, namun, FA tetap melayangkan sanksi kepada kedua pemian, karena insiden itu terlihat seperti tindak kekerasan yang disengaja.

"Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings sama-sama dijatuhi sanksi karena tindak kekerasan pada laga antara Manchester United dan Bournemouth. Kedua pemain terlibat pada dua insiden berbeda sekitar menti 44 yang luput dari perhatian wasit namun tertangkap kamera video. Lebih jauh, FA menilai hukuman standar terhadap bek Bournemouth 'tidak cukup'. Kedua pemain nantinya akan diberikan waktu sampai selasa besok (07/03) untuk memberikan tanggapan alias banding." Demikian pernyataan resmi dari FA.

Jika memang banding tidak dikabulkan, kemungkinan besar masing-masing akan mendapati sanksi suspensi di tiga pertandingan Liga Primer Inggris.