Home

Alli-Kane, Duet Paling Mematikan di Premier League Saat ini

Sanjungan tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda Chelsea dan mantan pemain Manchester City, Frank Lampard. Dia juga menganggap bahwa Dele Alli kini memainkan peranan yang berbeda di Tottenham, tidak lagi mirip dengan tipikal permainannya yang lebih bertahan.

Dele Alli dan Harry Kane, keduanya adalah pemain muda Inggris yang jadi andalan Tottenham Hotspur. Kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid, duet dari kedua pemain tersebut dianggap sebagai duet paling mematikan di musim Liga Primer Inggris kali ini.

Sebagaimana diketahui, kedua sosok asal Inggris tersebut memang mulai memperlihatkan taringnya di atas lapangan sejak kampanye musim lalu. Sedangkan pada kampanye musim ini, Kane sudah mengemas 19 gol sementara Alli sejauh ini sukses menggelontorkan 13 gol untuk menempatkan Tottenham berada di jalur juara, kendati saat ini terpaut 10 poin dari pemuncak, Chelsea.

Terkait performa kedua pemain tersebut, Legenda The Blues, Frank Lampard, tak ragu menyebut mereka sebagai duet paling mematikan di Premier League saat ini. Lampard juga bicara soal klaim kemiripan dirinya dengan Dele Alli.

“menurut saya, Ali memiliki perbedaan gaya bermain dengan saya, sekarang ini, dia lebih bermain ke depan. Tahun lalu saya tak ragu mengatakan bahwa dia mirip dengan saya, namun sekarang saya tidak yakin. Karena menurut saya, tanggung jawabnya sebagai gelandang bertahan sudah mulai tergerus. ”

”Namun saya setuju dengan keputusan pelatih memainkan dia lebih ke depan, karena dia begitu taktis, ketika dia bisa menusuk kotak penalti dan mencetak gol lebih sering dengan dibantu dua gelandang solid di belakangnya, jadi kenapa harus melibatkan dirinya di lini pertahanan?”

“Saya rasa, menempatkan dirinya di posisi yang bisa menyakiti lawan adalah ide yang sangat bagus, mungkin punya duet mematikan di depan pada diri Harry Kane dan Alli di belakangnya. Saya rasa, duet keduanya sangat mematikan untuk saat ini.” Demikian Ujar sang Legenda Chelsea Kepada Monday Night Football .