Home

Pep Guardiola Akui Butuh Waktu di Manchester City

Menurut manajer asal Catalan tersebut, Manchester City bukanlah tim seperti Barcelona, Bayern Munchen, Manchestr United atau Juventus yang punya sejarah besar. Jadi, pep butuh waktu untuk setidaknya turut berperan dalam membangun sejarah Manchester City.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui ia akan butuh waktu untuk meraih targetnya bersama klub Premier League tersebut. Yang terpenting sekarang adalah, Manchester City tampil konsisten dari musim ke musim jika ingin kemudian menjadi tim yang besar.

Sebagaimana diketahui, sosok yang pernah sukses sebagai pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memang telah resmi menjabat sebagai manajer anyar Citizen terhitung sejak musim pana kemarin, dimana dia terpilih jajaran petinggi klub untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Seperti prediksi banyak orang, Guardiola mengalami kesulitan di awal kedatangannya di Etihad Stadium.

Mancester City, yang kita tahu adalah mantan Juara Premier League pada tahun 2012 dan 2014, saat ini justru tercecer di posisi keempat klasemen sementara, atau sama dengan terpaut tujuh poin di belakang Chelsea yang berhasil menduduki singgasana klasemen. Namun Guardiola mengatakan klub mesti melewati jalan panjang jika ingin termasuk jajaran klub elite Eropa, seperti rival Manchester United.

Bagi pep, City bukanlah tim dengan nama dan sejarah besar seperti United, Juventus atau Barcelona, karena itu, butuh waktu untuk membangun sejarah tersebut, dan dia ingin terlibat di dalamnya.

“Kami adalah tim yang tidak memiliki sejarah besar layaknya Barcelona, Juventus, Munich atau Manchester United, tidak juga gelar seperti mereka. Ini soal berada di Eropa [di Liga Champions] dan dalam satu dekade ke depan harus berada di sana setiap tahun. Hal itu lebih penting bagi klub ini ketimbang memenangkan satu gelar, percayalah, lebih dari itu.” Demikian kata Sang MAnajer sebagaimana dilansir NBC.