Home

Patrice Evra Diklaim Tidak bahagia di Juventus

Dengan bekerja sama dengan Bali United, Paris Saint-Germain akan membuka sekolah akademi sepakbola tersebut selama tiga tahun kontrak, namun berpotensi diperpanjang jika segala sesuatunya berjalan dengan baik. Adapun sekolah akademi sepakbola ini akan dibuka resmi pada awal tahun 2017 mendatang.

Pendekatan yang dilakukan klub-klub Eropa di Indonesia mulai bermunculan satu per satu, setelah Chelsea, kini giliran raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang dipastikan bakal membuka sekolah akademi sepakbola di Tanah air, tepatnya di Provinsi Bali.

Adapun dalam usahanya melaukan pendekatan dengan Indonesia dalam dunia sepakbola, Paris Saint-Germain menjalin kerja sama dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk untuk membuka akademi sepakbola di Bali. Dimana, sekolah akademi ini nantinya akan dikelola langsung oleh klub lokal, Bali United.

Rencananya sendiri, sekolah akademi tersebut baru akan dibuka pada awal tahun 2017 mendatang, dan diperuntukkan bagi anak usia 6 sampai 19 tahun. Selain mempelajari tentang sepakbola, sekolah akademi tersebut juga nantinya akan mengajarkan nilai-nilai dari Klub Paris Saint-Germain itu sendiri.

Pieter Tanuri selaku Presiden direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk dan juga pemilik dari Klub Bali United mengatakan, kerja sama ini diyakini bisa membuka lebar peluang bagi para talenta muda potensial asal Indonesia untuk menjalani karir impian di Eropa bersama dengan Paris Saint-Germain.

“Sepakbola sekarang sudah semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, dan pada khususnya di Bali, kami sendiri ingin berkontribusi dalam perkembangan olahraga ini. Kami sangat senang berbagi manfaat dari kerjasama kami dengan PSG untuk anak Indonesia,”

“Saya pribadi sangat yakin bahwa kerja sama ini akan memenuhi impian dari para peman muda, dan menjadi inspirasi mereka untuk sukses di masa mendatang. Kami telah mempersiapkan wadah terbaik untuk mereka mendapat ilmu sepakbola yang lebih tinggi lagi.” Demikian kata Pieter kepada Goal Indonesia.