Home

Jurgen Klopp Akui Bournemouth Pantas Menang

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan para pemain asuhannya seperti berhenti begitu saja bermain bola saat sudah unggul cepat. Klopp menyebut Liverpool terlalu cepat puas dengan keunggulan dua gol di awal pertandingan, dan menilai bahwa tim tuan rumah memang layak memenangkan pertandingan tersebut.

Liverpool harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga primer Inggris setelah baru saja ditaklukan Bournemouth di pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Menyusul pertandingan yang berakhir dramatis bagi Tim Tuan Rumah tersebut, pelatih Jurgen Klopp, mengakui bahwa Bournemouth memang pantas atas kemenangan itu.

Sebagaimana diketahui, bertandang ke Vitality Stadium, melawan tim tuan rumah AFC Bournemouth, Liverpool sempat mencatat awal yang manis. Lewat dua gol cepat yang masing-masing dicetak Sadio mane dan Divock Origi, Mereka sanggup memimpin 2-0. Akan tetapi pada akhirnya tim asuhan Eddie Howe itu mampu melakukan Comeback luar biasa di sisa waktu pertandingan dan akhirnya menang dramatis dengan skor 4-3.

Selepas pertandingan, Klopp tak mau menghindari kenyataan, dia mengakui bahwa Bournemouth memang pantas menang, sedangkan tim asuhannya seperti sudah terlalu cepat puas saat unggul cepat.

"Pertama-tama saya harus mengatakan kemenangan layak untuk Bournemouth. Sebuah pertarungan besar dari mereka. Kami memberikan permainan ini di titik yang menentukan. Para pemain kami seperti membuka pintu begitu saja kepada mereka untuk berlari, mengocek, lalu mencetak gol indah. Jadi saya rasa, ini adalah pertanda bahwa mereka memang layak menang,"

"Saat kami berada dalam posisi unggul 2-0, para pemain Kami memberikan permainan pada mereka karena kami tidak bermain sepak bola lagi. Padahal skor 2-0 atau 3-1 saat laga belum selesai itu artinya memang belum berakhir, hal-hal seperti ini memang sering kali terjadi," tegas Klopp usai pertandingan seperti dilansir Sportsmole.