Home

Gianluca Lapadula Dedikasikan Golnya untuk Chapecoense

Selepas pertandingan, dalam sesi wawancara bersama dengan Sky Sports Italia, Striker Italia ini menegaskan bahwa gol penentu kemenangan Rossoneri yang dicetaknya ke gawang Crotone didedikasikan sepenuhnya kepada Chapecoense, dan Lapadula menegaskan bahwa klub tersebut akan terus dikenang selamanya.

Rossoneri berhasil menjaga jarak aman dengan AS Roma di klasemen sementara Serie A Italia berkat kemenangan yang mereka raih dinihari tadi atas Crotone. Striker AC Milan yang menjadi penentu kemenangan dalam laga tersebut, Gianluca Lapadula, mendedikasikan gol yang dia cetak ke gawang Crotone untuk para pemain Chapecoense dalam tragedi kecelakaan pesawat LaMia beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, insiden jatuhnya pesawat La Mia di kawasan Kolombia memang menewaskan nyaris seluruh elemen penting dalam klub Chapecoense, 19 pemain, sejumlah staff, pelatih, sampai para jurnalis. Duka yang mendalam pun menyelimuti dunia sepakbola, dan ratusan bahkan ribuan simpati terus mengalir kepada klub Brazil tersebut.

Sekarang, giliran Striker Italia, Gianluca Lapadula yang secara personal memberikan simpatinya pada Chapecoense. Ia mendedikasikan gol yang ia cetak ke gawang Crotone di hari Minggu (04/12) untuk para korban klub tersebut.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mendedikasikan gol dan kemenangan ini kepada Chapecoense. Forza Chape, Anda akan tetap dalam ingatan kami selamanya," seru striker Italia ini pada Sky Sports Italia.

Adapun sebenarnya, pada pertandingan tersebut, AC Milan memang melakukan tribut khusus untuk Chapecoense. Mereka mengenakan logo klub tersebut di jerseynya, tepatya di lengan kirinya. Selain itu mereka juga menuliskan kata 'Forca Chape' di bagian belakang bawah jersey yang dikenakan para pemain. Setelah pertandingan, jersey-jersey itu akan langsung dijual, dan hasilnya akan didonasikan kepada Chapecoense.