Home

Gareth Southgate Siap Bujuk Zaha Untuk Tetap Bela Inggris

Pelatih yang baru saja ditunjuk untuk menjabat sebagai Manajer tim Nasional Inggris itu melihat kemampuan yang dimiliki Zaha, dan dia berharap bisa membujuk eks pemain Manchester United tersebut untuk tidak jadi pindah membela tim Nasional Pantai gading.

Keputusan Wilfried Zaha untuk meninggalkan Jersey Kebanggaan Tim Nasional Inggris dan membelot ke Pantai Gading rupanya jadi perhatian serius pelatih the Three Lions. Sampai-sampai, suksesor Sam Allardyce tersebut siap membujuk sang pemain agar mengurungkan niatnya itu.

Sebagai informasi, penggawa Crysal Palace tersebut sejatinya memang telah memutuskan untuk membela negara kelahirannya, Pantai Gading setelah hanya mendapat dua kesempatan tampil memperkuat Inggris sampai saat ini, adapun, dua penampilannya di kancah Internasional berlangsung pada pada November 2012 dan Agustus 2013 lalu, masing-masing saat berhadapan melawan Swedia dan Skotlandia.

Terkait hal ini, pelatih anyar timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa bahwa Zaha adalah sosok pemain yang patut dipertahankan oleh The Three Lions, dan dia berharap bisa membujuk sang winger untuk mengurungkan niat tersebut.

“Kami masih berharap ada waktu untuk tetap berbicara dengan Zaha mengenai hal ini. Saya menyaksikan dia tampil melawan Everton, di mana dia bermain oke. Saya melihatnya melawan Burnley, di mana di babak kedua dia tampil luar biasa. Saya rasa, dia adalah sosok pemain yang memiliki talenta terpendam, berada dalam momen yang bagus dengan klub dan idealnya saya ingin berbicara dengan dia sebelum dia benar-benar mengambil keputusan final tentang rencanya tersebut."

“Saya ingin berbicara dengan dia sebelum kami mengambil keputusan apakah kami senang atau malah membiarkan begitu saja hal itu terjadi.” kata Southgate.