Home

FA Hapuskan Kartu Merah Sofiane Feghouli

Banding yang diajukan pihak West Ham United terkait dengan kartu merah gelandang Aljazair tersebut mendapati respon yang cukup positif dari pihak FA. Dengan respon tersebut, dipercaya, federasi sepakbola Inggris akan menghapuskan kartu merah Sofiane Feghouli.

West Ham united sepertinya sudah bisa sedikit tenang terkait dengan potensi sanksi yang bisa didapat salah seorang pemain andalan mereka, Sofiane Feghouli, dimana pihak FA baru saja mengabulkan banding yang mereka ajukan terkait dengan kartu merah yang didapat pemain Aljazair tersebut dalam laga kontra Manchester United awal pekan ini.

Sebagaimana diketahui, The Hammers mengawali tahun 2017 dengan memainkan partai tandang melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah West Ham United harus telan kekalahan telak 0-2 dari Setan Merah. Kekalahan tersebutpun juga ditambah dengan penderitaan kartu merah Sofiane Feghouli.

Gelandang Internasional Aljazair tersebut mendapati kartu merah saat laga baru berjalan 15 menit. Wasit yang mempimpin pertandingan, Mike Dean, menilai bahwa Feghouli telah melakukan tekel brutal terhadap salah seorang pemain United, Phil Jones. Padahal, dalam tayangan ulang, yang salah sebenarnya adalah Jones, karena dengan tidak sengaja menekuk kakinya sehingga tekel tersebut terlihat parah.

Terkait hal ini, Feghouli pun terancam absen di tiga pertandingan Premier League, namun West Ham united tak tinggal diam, merasa pemainya tidak bersalah, merekapun mengajukan banding kepada Komite disiplin. Kabar baiknya, Banding tersebut mendapat respon positif dari FA.

"West Ham bisa memastikan bahwa FA telah mendengar banding kami soal keputusan kartu merah keliru pada Sofiane Feghouli saat bertemu Manchester United," demikian bunyi pernyataan resmi klub.