Home

Dapat Kartu Merah Lagi, Fernandinho Disanksi 3 Liga

Padahal, gelandang Internasional Brazil tersebut baru saja kembali dari masa sanksi, kini dia harus menepi kembali dan melewati tiga pertandingan karena kartu merah saat melawan burnley. Kabarnya, manchester City sendiri akan mengajukan banding terkait sanksi tersebut.

Tidak ada pemain yang ingin mendapatkan kartu merah dalam pertandingan sepakbola, tapi sepertinya hal yang berbeda dirasakan oleh Fernandinho, dimana gelandang Manchester city ini baru saja kembali menerima sanksi tiga laga karena kartu merah yang ia terima saat klubnya berhadapan dengan Burnley.

Sebagaimana diketahui, manchester city berhasil mengemas kemenangan dalam lanjutan Premier League awal pekan kemarin. Bermain di kandang sendiri melawan Burnley, tim arahan Pep Guardiola sukses akhiri laga dengan skor 2-1. Akan tetapi, kemenangan tersebut juga harus dibayar mahal oleh kartu merah yang didapat salah seorang penggawa Citizen, Fernandinho. Gelandang Internasional Brazil tersebut dinilai telah melanggar keras Johan Gudmundsson.

Ini bukan kali pertama bagi Fernandinho menerima kartu merah, tercatat, sudah tiga kartu merah didapat pemain Brazil sepanjang berlangsungnya musim 2016/17 ini. Terakhir, dia sampai harus disanksi selama tiga pertandigan akibat terlibat keributan dengan Cesc Fabregas dalam pertandingan melawan Chelsea tahun lalu.

Sedangkan untuk kartu merah kali ini, Fernandinho kembali harus mendapati sanksi tiga pertandingan sebagaimana pernyataan resmi dari FA.

"Fernandinho akan menjalani larangan bertanding empat laga dengan segera setelah klaimnya soal keputusan keliru wasit mendapat penolakan menyusul sidang yang dilakukan Komisi Regulator Independen," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Sanksi ini akan membuat sang pemain melewati tiga laga penting, masing-masing kontra West Ham United, Everton dan Tottenham Hotspur. Tapi kabarnya, Manchester City akan segera ajukan banding.